this is me

Foto saya
This is my BLOG. in here I can tell you what I want to tell.and that I experienced. wellcome to my BLOG :). Blog ecek-ecek soalnya baru belajar. MAKLUM.hahahah (((follow me : @anindytiaokt, facebook : anindytiaoktaviani@hotmail.com)))
Powered By Blogger

Selasa, 27 Desember 2011

Atheroma

Di penghujung akhir 2011 ini, gue ngalamin banyak banget cobaan, musibah deng, eh teguran dari yang diatas juga boleh deng… zzzzz…..gue ngerasa nya allah lagi benci banget sama gue. Dikasih cobaan yang berat-berat banget menurut gue. Gatau buat yang lain yaa… pertama gue sakit, sakit yang serem menurut gue mah..ke2 khasus bb gue yang sebelumnya, yang hilang diambil ibu2 disaat hari ibu.
Lo pasti penasaran kan?penasaran banget banget banget..

Mau tau??mau tau banget emang? Okeh-okeh karena lo mau tau banget gue cerita in ,,,
Berawal dari benjolan yang ada dipayudara gue ,ini bukan benjolan kaya biasa(kanker) bukan banget. Tapi ini sejenis  tumor kecil(itu yang gue baca di google) tapi bahasa kerennya “kista aterom”….
Gue pikir hidup gue bakal singkat -_________-.lebay si keliatannya.  Mungkin ini pengaruh dri film yang gue tonton. Awalnya gue pikir itu Cuma benjolan biasa . Wong gue certa ke nyokap gue juga bilang nya

“itu ga kenapa2 kok, udah jangan dipegang2”
Oke , fine! Gue masih wolessss..

Tpi kok yaaa, dipegang sakit . terus gue berpikirrr…kanker??? Whats?!!! OMG! Gue lari kedepan computer dan gue liat tuh ciri2 itu. Ternyata ga sama sekali ada di diri gue.
Okeh gue wolas(bahasa anak jaman skarang>>santai) gue pikir ini Cuma sejenis tai lalat baru.
Hari2 berlalu, munggu2 pun berlaluuu..dan sampai akhirnya gue ngerasa benjolan yang tadinya berwarna hitam itu jadi ada bolongan kecil,berbentuk pori dan ada putih ditengahnya (semacem mata gitu). Gue kasih liat lagi deh tuh nyokap gue. Jawaban dia masih sama.
“udah gpp. Kalo kamu mikirnya macem2 jadinya ya macem2. Orang ga bolong kok”
Gue gatau nyokap gue yang pura2 gatau atas bolongan itu apa gue yang rabun.-_--. Lanjut lagi . bulan2 berlalu. Nyokap gue mikir itu jerawat. Dan harus di peletasin. Gue selalu mencoba disaat mandi dan disaat setelah mandi. Tapi kok dipencet malah kedalem yaa.bukan keluar. Jdi  kalo dipencet itu kaya kulit kelipet. Jdi ga kaya jerawat.akhirnya lagi2 gue mangadukan hal ituuu…..sampai akhirnya bokap gue juga tau masalah benjolan ini. Dibawalah ke dokter umum.


Sampai disana dokter bilang “ohh ini kaya jerawat ibuuu, paling Cuma dipletasin aja”
Dan dia menawarkan diri buat ngeluarin mata yang ada di itu gue (menurut dia itu jerawat) . dan nyokap gue yang antusias banget itu bilang “ udah sekalian aja. Kalo dirumah kan ga steril. Disini aja biar sama dokternya”
Gue iya in aja deh, dan akhirnya atheroma pun di pencet sekuat tenaga. Sebelumnya gue bilang”ini kalo dipencet ga keluar dok tapi malah kedale kaya kulit kelipet”


Tpi tuh dokter tetep mencoba. Gue ga nyalahin. Tapi lo tau sendiri. Dokter itu selalu bener, selalu tau apa adanya kalo udah ada di wilayahnya. Apalagi buat nyokap gue yng ga ngerti dia anggap dokter paling ngertilah.
ASLII!!! Dan itu sakit banget. Mata nya keluar ga !tapi sakit iya!. Terus dipencet terus!! Sampai akhirnya dia bilang
“ oh iyaaaa, ini bukan jerawat ternyataaa” HELLOOWW!!!! Dari tadi kemana ajaaa!! Gue udah bilang yaaa, gue juga punya jerawat! Gue tau mana jerawat mana yang bukan,walaupun gue bukan dokter yang tau segalanya.. payudara gue jadi merah, sakit rasanya!!! Dan dia bilang dia ngerujuk gue ke ahli bedah  gitu. Dia juga minta maaf kalo gue kesakitan.dia juga bilang itu sejenis kista, yaitu “kista aterom”. Oke dehh… gue terimaaa…


Sampai rumah papah(alias orang tua laki2 gue) dia kliatan cemas gitu. Kata dia “kalo nanti kita ke dokter bedah, terus langsung ditangani kamu siap?”
Terus gue bilang “kan konsul aja kita pah, gpp kok. Dibwa woles aja” awalnya gue pikir itu penyakit mengerikan yang bisa ngerenggut nyawa gue(lagi2 terinspirasi dengan film2 yang ada). Gue ga abis pikir aja. Kenapa penyakit gue serem gini si? kenapa musti kaya disinetron?
Tiap minggu selalu ke dokter Cuma buat nanya,dan periksa ini itu.. sampai akhirnya gue ketemu dokter bedah pertama gue. Namanya Dr.Laksmi (perempuan) senagaja gue pilih perempuan kenapa? Karena lo tau kan letak tuh aterom dimana?? Ketemulah gue dengan si dokter. Dia nyuruh gue tidur, terus di periksa terus dia fto. Abis itu dia bilang “oke udah selesai”
Terus dia blg”ini kista aterom ibu.”
“bahaya gad ok?”
“diangkat lebih cepat lebih baik”
Just it?? Gue butuh penjelasan kali yaaa…. Tapi dia kaya yang sok dibutuhin. Zzz. Yaudah gue bilang aja “yaudah mah kita pikirin lagia aja dirumah” lo tau?? Gue dating telat tapi gue dapet nomor satu. Dan ga ada pasien. Mungkin ga laku kali yaaa dia. Dokter kok gitu amatt..next!!


gue ke dokter beda satu lagi. Dia cowo. Namanya?? Dr.Julius Lumenta(cowo) .gue datang udah awal bgt waktu hari itu. Tpi dapet no 5. Asliii dan pasiennya banyak banget. Dan dia datang pukul 7 keruangannya,padahal di jadwal jam 5. Alasannya dia abis melakukan operasi diatas… goks banget emang doi. Kayanya pengalaman gtu.
Diruangan ,dokter itu bilang sebelumnya gue prnah ke dokter laksmi. Dia Tanya kenapa gue dating lagi ke dokter bedah lain.gue bilang aja “saya butuh opini dok. Bukan Cuma saran” dokter mengangguk dan nyuruh gue tidur. Diagnosisnya sama yaitu kista aterom.
“jawaban saya sama dengan  dokter laksmi, kalo ini disebut dengan kista aterom. Ini akibat dari penyumbatan kelenjar keringat,(dan blab la bla. Panjang banget dah pkoknya). Kista ini ga terlalu berbahaya buat sekarang2 ini. Tpi buat jangka ke depannya mungkin iya.”
Gue bertanya “jadi harus diambil dok??” doi mengiyakan pertanyaang gue.
“suntiknya?”
Terus dokter itu ngejelasin lagi “ suntiknya lokal biasanya, jdi sekitar situ aja.itu kecil kok” palelu bejedigg, kecil siiii. Tapikan gue takutt… bokap gue ikutan ngomong akhirnya
Papah:  “anak saya ini kan belum pernah kenal dirwat di RS,blm pernah di operasi juga, dia mungkin parno kali ya dok. Kalo total gimana?”
Dokter :  “bisa ajaaa, tapi ya itu repot. Belum nnti setelah operasi efeknya juga banyak. Dan untuk hal seperti itu ga wortied kalo bius total, karena biayanya lebih mahal 2kali lipat dari bius lokal.dan itu juga kecil pak.”
Papah: “ kalo saya ga masalahan biaya nya dok. Yang penting anak saya nyaman aja.itu kira2 dirawat ga?”
Dokter:”kalo operasi kecil gini biasanya ga perlu dirawat pak, tapi untuk bius total itu seterah pasien. Tapi yaitu persiapan nya banyak, dan nnti efek setelah operasi juga ada”
Papah:”apa efek sampingnya dan apa aja yang perlu dipersiapkan?”
Dokter:”yaitu. Kalo ambil bius total,harus checkup ini itu(laboratorium),rontgen,dan puasa sebelum operasi sebanyak sepuluh jam. Efek sampingnya yap using,mual,dan ngantuk  biasanya”
Papah:”jadi gimana mba?”(nanya gue)
Dokter:”kalo saya si mending bius lokal”
Gue mikir(kok nih dokter ngekeh banget bius lokal deh..zzz…katanya seterah gue. )nyokap gue yanga da disebelah gue bilang”kamu lokal aja mba,biar langsung ditanganiiin” yekaliiiii, ngemengnya si enakk. Tapi kan gue yang ngejlanin. Gue tetep ngekeh mau bius tota. Tpi disisi lain gue ga bisa egois disini dang a boleh terlalu terburu2. Harus woles buat ambil keputusan.
Dokter:”ga harus sekarang kook. Masih bisa dipikirkan lagi dirumah nin”
Gue:”yaudah ,ngomongin lagi aja yuk”
Kayanya nihh, bokap gue dan byokap gue udah emosi deh. Soalnya gue kebanyakn mikir. Tapi mau gimana lagi. Gue juga mau cari aman. Gue dikasih waktu 4 hari buat mikit bius total atau bius lokal. Tanya sono Tanya siniii. Temen2 gue bilang senyamannya aja. Oke fix! Bius total. Tpi misalkan emang ga bsa yaaa gpp deh lokal juga. 


Baliklah gue di hari ke 4 itu balik . untuk nentuin hari kapan gue akan operasi..fix hari selasa pagii..
Selama menuju hari selasa itu gue mempersiapkan semuanya, admnistrasi, checkup total,rontgen ,dan puasa di hari senin malamnya.
Selasa pagii,,gue dating jam 7 . soalnya operasi jam 8. Setengah 8 gue udah ada diruangan operasi.
Gue ganti baju operasi, dan di infus. Disitu masih ada nyokap bokap gue..yang ngeliatin semua persiapan.sampai akhirnya dr.anatesis(dokter bius) dateng, terus tiba2 gue denger suara dokter yang nanganin gue .
Dokter:”mana anin??gimana nin? Udah puasa? Udah siap belum??”
Gue:” udah dok dari jam 8 malem”
Dokter:”waaahh, bisa ngurusin bdan sekalian yaa.hehe”


Pagi itu oke banget deh, semua nya cekatan dan baik banget sama gue,suster2 dansemua pembantu dokter diruang itu semuanya ramah dan menghibur. Alhasil gue ga tegang banget..
Pas mau dibwa keruang operasi gue belum ngantuk .malah masih sadar banget. Pas dokter bilang
“anin dadah dlu sama papahnya tuh”
Gue:”dadaaaah”
Tiba2 gue ga inget apa2 dan sadar2 ada cwo 2 orang,mungkin yang bantu dokter tadi.mereka ngajak ngomong gue .
“gimana anin, udah selesai nii. Ga kerasa ya?masih ngantuk?
Gue :”iya”tapi tuh mata rasanya masih ngantuk,
“kuliah dimana?jurusan apa?”
Gue:”menejemen,UP”
“udah punya pacara??”
Gue:”zzzzzzzzzz(tidur lagi)”
Terus kata bokap gue keluar dari kamar operasi gue masih tidur, dengan selang oksigen di hidung gue dan masih komplit banget beserta infuse dll.





 ini yang disebut kista aterom,,,gue bawa pulang. karena buat kenang2 an. (itu cairan coklatnya formalin. jdi ga akan bau busuk)



Lama banget gue disana. Tpi kerennyaaaa. Abis operasi itu gue Cuma ngantuk dang a pusing. Terus dikasih sarapan sama susternya. Makan deh gue terus tidur lagiiiii…sampe ga ngantuk.  Hasil operasi. Atau tumor yang diangkat itu dibawa pulang sama nyokap. ASLI!! Dan itu gede banget disbanding hasil permukaannya.. -_-ngeri abiss!! Akhirnya gue siap buat pulang.
Karena udah ga ngantuk gue gnti baju dan lgsg pulang.Cuma sempoyongan aja jalannya. Gue seneng banget. Bokap gue semaleman ga tidur mikirin gue .hahaha.seneng krena mamah dan papah yang oke banget tuh emang bener2 sayang gue. Malah menurut gue ade gue ga peduli sama gue. -_-.. sampai akhirnya bokap gue ngajakin gue buat beli bb baru!!!!. WOW!! Amazing!!! Di satu sisi operasi gue lancer dan disatu sisi gue dibeliin bb lagi krna bb gue ilang 3 hari yang laluuu…
Gue ngerasa bokap nyokap gue terlalu sayang gue. Asli!!! Gue berasa berhutang banyak!!. Gue janji sama diri sendiri. Buat tetep berjuang! Supaya UAS gue ga ngecewainn … I LOVE MY DAD AND MY MOM so much!!. Anddd, ALHAMDULILLAH to ALLAH SWT!!!:**

6 komentar:

  1. al el dul ni nincehhh.
    jadi lo udh operasi?
    keren loooohh. kaya difilm2.

    *gue maen kan ke blog lo dan gue kasi komen XD

    BalasHapus
  2. Hi, Mau bertanya dong. si Dokter Julius ini okay gak sih?
    Rencana nya mau kesana juga, krn aku ada kelenjar tiroid.
    Di Mitra Depok kan ya?

    BalasHapus
  3. lo ribet amat sih. kayakny biasa aja tuh kista ateroma. Gw ikut OK berkali2 bntr banget malah ngerjainnya ckck

    BalasHapus
  4. Itu bentuk diluarnya segede apa mb..

    BalasHapus
  5. gue ditangani Dr.Lakshmi Nawasasi oke kok. tergantung kitanya kali yaa.

    BalasHapus