this is me

Foto saya
This is my BLOG. in here I can tell you what I want to tell.and that I experienced. wellcome to my BLOG :). Blog ecek-ecek soalnya baru belajar. MAKLUM.hahahah (((follow me : @anindytiaokt, facebook : anindytiaoktaviani@hotmail.com)))
Powered By Blogger

Selasa, 05 April 2011

IKD 2


1.       Manfaat Praktis apakah yang akan diperoleh manusia  setelah mempelajari ILMU KEALAMAN DASAR ??
Penyelesaian :
               Manfaat yang didapatkan dan diperoleh manusia setelah mempelajari IKD(ilmu kealama dasar) adalah dapat meningkatan kualitas manusia  yang meliputi berfikir kreatif,  kritis,  sistematik dan ilmiah, berwawasan luas, etis, estetis, kepekaan dan empati sosial, bersikap demokratis, berkeadapan dan menjunjung tinggi nilai kemampuan, mempunyai wawasan terhadap pelestarian sumberdaya alam dan lingkungan hidup, mempunyai wawasan  dan seni serta dapat ikut berperan mencari solusi pemecahan masalah lingkungan hidup secara arif dan bikasana.

2.       Pada dasar nya manusia di ciptakan untuk tuhan dalam keadaan  baik dan ditugasi untuk mengembangkan kebaikan , namun kenyataan ideal tersebut belum sepenuhnya terwujud .
a)      Factor apa sajakah yang melatar belakangi timbulnya keadaan tersebut?
Penyelesaian :

Factor yang memperngaruhinya karena manusia memiliki pemikiran individualisme sehingga jika ditugasi untuk mengembangkan kebaikan maka belum sepenuhnya terwujud. Bukan hanya factor dari individualisme saja namun factor kesadaran dari masing-masing individu atau masing-masing manusia. Dan factor lainnya yang mempengaruhi latar belakang timbulnya keadaan tersebut adalah pergantian jaman atau disebut dengan globalisasi. Dengan adanya perbahan jaman maka manusia amat sangat berambisi untuk melangsung hidupnya menjadi lebih baik,hebat, atau modern . sehingga mereka lupa akan tugasnya untuk mengembangkan kebaikan pada alam dan sekitarnya. 

b)      Apa solusi yang anda tawarkan mengatasi masalah tersebut ?
Penyelesaian :

Solusi yang ditawarkan dalam menghadapi masalah tersebut adalah dengan mengadakan seminar untuk memotivasi masyarakat(manusia) agar lebih peduli dengan keadaan sekitar dan lebih peka terhadap apa yang terjadi pada lingkungan sekitar. Sehingga dapat meningkatan kualitas manusia  yang meliputi berfikir kreatif,  kritis,  sistematik dan ilmiah, berwawasan luas, etis, estetis, kepekaan dan empati sosial, bersikap demokratis, berkeadapan dan menjunjung tinggi nilai kemampuan, mempunyai wawasan terhadap pelestarian sumberdaya alam dan lingkungan hidup, mempunyai wawasan  dan seni serta dapat ikut berperan mencari solusi pemecahan masalah lingkungan hidup secara arif dan bikasana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar