this is me

Foto saya
This is my BLOG. in here I can tell you what I want to tell.and that I experienced. wellcome to my BLOG :). Blog ecek-ecek soalnya baru belajar. MAKLUM.hahahah (((follow me : @anindytiaokt, facebook : anindytiaoktaviani@hotmail.com)))
Powered By Blogger

Jumat, 13 Mei 2011

PAPAH

Nama : Sutikno Djamil Sumo Utomo
Lahir : Majenang, 9 january 1957
  
Seorang ayah dengan 1 istri dan 2 anak(anak pertama perempuan dan anak ke2 laki2),anak ke 8 dari 11 bersaudara(hahahah,,amat banyak -,-), bekerja pada perusahaan swasta dengan jabatan staff engineering di bagian PQE (product Quality Enginering) (wesss pintar sekali). dulu pernah menjadi ketua OSIS di SMA nya serta aktif pada kegiatan kemahasiswaan di kampusnya.  Dengan tinggi 165cm dan berat 73kg.hobinya olah raga pagi,baca Koran dan nonton berita,tidak merokok dan hidup sehat.
Disini gue mau bahas sema ttg bapak sutikno yaitu papah aneee,,yang aduhai dan super egois. Tapi dibalik sikap nya yang suka asal ngomong dia juga mempunya sifat2 positif loh…artikel kali ini gue lagi pengen ngebahas ttg semua apapun itu, ttg bokap gue, mulai dari sifat nya,sampai kehidupan dan kebiasaannya. Bapak sutikno mempunyai sifat egois,disipli,tegas,galak,tukang ngomel,ga mau disalahin,perhatian,sayang keluarga dan pekerja keras. oke kita mulai :
1.       Kebiasaan di hari kerja.
Bangun jam set 5 pagii dan sarapan lalu berangkat kekantor  jam 5 pagi. Menggunakan mobil pribadi,dimana semua orang masih sibuk tidur dan kadang pun gue ga pernah liat dia berangkat ke kantor karena gue masih tidur dikamar.alesanya karena Jakarta udah gilaa men,si komo dimana2 alhasil macet dimanapun. Yaaaa,,, gue pernah sempet bangun pagi buat solat subuh sempet mampir juga ke kamar nya dulu setelah gue ambil air wudhu sibuk nyiapan berkas2 dan barang2 yang mau dia bawa , ucapan yang sering dikeluarin kalo ngeliat gue bangun pagi “loh udah bangun?tumben” always and never no.-____-
Jam 7 pagi selalu telpon ke rumah cma buat ngabarin kalo udah sampai dengan selamat dikantor , nanya in semua anak2 nya apa masih dirumah atau sudah berangkat sesuai kegiatannya masing2. Dan itu udah jadi kebiasaan ,bapak sutikno selalu nanyain anaknya udah sarapan apa belum…nahh kalo udah jam 3 atau jam selesai bekerja dia nelp lagi kerumah buat nanya in apa anak2 nya udah pulang atau belum.selalu !!!! nah kalo gue pulang sore kuliahnya biasanyaaa doi selalu sms gue Cuma nanya mau bareng atau ga. Kalo udah sampai rumah
Selanjutnya,, abis markirin mobil terus masuk kerumah terus duduk dikursi kekuasaannya..melepas lelah sambil minum air yang udah disiapin nyokap gue,dan bapak sutikno ini punya gelas kekuasaan juga . ukurannya besar dan bertuliskan nama “PAPAH”hebat juga ya doii -___-…..biasanya kalo udah duduk missal gue atau ade gue belum pulang biasanya di telp in terus kalau ga ada kabar. Supaya cepat pulang. Nah jam 7 malam jamnya dia mandi tuh biasanya mandi bisa setengah jam lebih,jam 8 jamnya dia buat makan malam,makan juga selalu maunya semua keluarga ngumpul.ga boleh ada yg sibuk sendiri dikamarnya, terus minum obat(bokap gue suka darah tinggi jadinya tiap hari harus minum obat spya tekanan darah nya ga naik karena dijalan itu macet banget, bisa bikin stresss)lanjut yaaa,,jam set 9 pasti dia udah ga ada diruang manapun kecuali ruang tidur alias kamarnyaa…nahhh,,tiap hari kaya gtuuuuu terus…..makanya bokap gue suka kesel kalo gue dan ade gue malem2 ga ada dirumah. Karena apa? Karena kan kita ketemu kalau malam aja.jadi komunikasi malam dong sama kalo lagi weekend aja.

2.    1.     Kebiasaan di hari jumat (menjelang weekend)
Nah kalo udah hari jumat biasaanya wajah bapak sutikno berseri2.. kenapa?? Karena  hari terakhir kerja,sabtu dan minggu saat nya bersantai dirumah.. atau kumpul sama keluarga…jumat malam biasanya abis mandi terus duduk dikursi kekuasaan sambil manggilin anak2nya buat ngumpul biasanya selalu ada buah buat nemenin diskusi kita..lo tau apa yang suka di bicarain kalo udah ngumpul? Biasanya doi nanyain “bagaimana kuliah nya? Bagaimana sekolahnya??” nah biasanya di sesi ini semua yang terjadi selama 5 hari berturut2 dibicarain .mulai dari masalah2 ,cerita2 lucu dll…kadang gue paling seneng kalo udah sesi jumat..walaupun kadang kadang2 yg dikomunikasiin malah juntrungannya jdi ribut ,biasanya karena beda pendapat.kalo udah kaya giniii biasanya bokap gue nasihatin ga naggung2 bisa lamaaaa banget..-_______-.dan yang ada bikin gue sedikit jadi anak durhaka,soalnya selalu ninggalin dia ngomong sepik kencing atau apalah.dri pada emosiii..ya kan??

3.       2. Kebiasaan di hari sabtu dan minggu
Nah kalo sabtu biasanya dia bangun pagi terus jalan pagi deh,,gue dan ade gue tetep tidur dan bangun siang..jam 8 biasanya kita sekeluarga berenang. Tapi karena gue ada les LIA biasanya ga ikut,nah kalo udah gitu doi Cuma bisa nganter gue ke tmpat les terus pulang lagi..nahh kalo malam  udah tiba niii jam nya anak muda kan?? Tpi ga buat gue.. buat ade gue mungkin iya, soalnya dia tukang main. Kalo gue ga terlalu suka kalo ga ada acara…nah kalo udah malem ,biasanya jam 11 itu jam malam. Ade gue pasti di telp mulu kapan pulang. Kadang terlihat aneh, kok cwo jam 11 udah ada dirumah ? tpi itulah bapak sutikno,, punya aturan sendiri dan aturan itu harus dipatuhi kalo ga ???? dia pernah bilang” kalo tidak mau ikuti aturan papah silahkan keluar dari rumah ini” ahh angker bangett kata2nyaaa.. makanya jam malem gue aja jam 9 dimana anak jaman sekarang jam 9 aja baru pada keluar..nahh kalau bapak sutikno ini tidak lelah biasanya malam2 kita sekeluarga selalu makan diluar rumah. Nah kalo minggu semua anggota keluarga bangun siang,(itu juga kalau bokap gue lagi baik)…..nah agak siangan. Biasanya bapak sutikno mengajak anak2 nya jalan.entah ke bogor,mangga dua,rumah nenek,makan diluar,dll

Nahhh segitu aja deh cerita gue, masih banyak siiii,,, apalagi ttg keegoisan dan aturan dia yang kadang ga masuk akal dan bikin emosiii.-___-..tapi kalo dipikir2 dengan adanya aturan itu,dengan adanya keegoisan bokap gue,dengan adanya ketegasan dari seorang ayah bernama sutikno. Gue dan adik gue menjadi orang yang disiplin..(walaupun kadang ga juga)tpi seenggaknya hidup kita(adik dan saya)hahahhaa. Menjdi lebih baik.. thanks for papah ,,kebiasaan mu,keegoisan yang merajalela ituu membuat kita(aku,mamah,dede) mengerti arti hidup dan kedisiplinan….:)))))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar